Monday, October 5, 2015

Rodgers dipecat karena gagal meraih hasil memuaskan.























Kabar pemecatan Brendan Rodgers oleh Liverpool ditanggapi oleh Arsene Wenger. Manajer Arsenal ini mengaku sedih dengan pemecatan manajer asal Irlandia Utara tersebut.

Rodgers resmi dipecat usai The Reds ditahan Everton 1-1 di Derby Merseyside, Minggu 4 Oktober 2015. Rodgers dinilai gagal mengangkat prestasi Liverpool musim ini, yang hingga kini masih terpuruk di posisi 10 Premier League.

"Saya merasa sedih ketika itu terjadi, karena saya rasa dia adalah manajer yang berkualitas. Sayangnya, tekanan selalu lebih besar untuk manajer, dan menahan kekecewaan itu lebih sulit," kata Wenger seperti dilansir Daily and Sunday Express.

Rodgers sebenarnya berhasil membawa Liverpool menjadi runner-up Premier League 2013-14,  yang merupakan musim keduanya di Anfield. Namun, performa Liverpool terus menurun seiring hengkangnya Luis Suarez ke Barcelona, pada akhir musim 2014. 

"Saya rasa, dia tidak beruntung saat gagal menjuarai Premier League. Dia adalah manajer yang paling nyaris menjuarai Premier League, jika dibandingkan dengan manajer lainnya di Liverpool," ucap Wenger.

"Namun, segalanya sudah berlalu saat ini dan saya harap dia beruntung. Saya yakin, dia akan menemukan pekerjaan lagi," lanjut manajer asal Prancis ini.


Beberapa nama kandidat pengganti Rodgers sudah bermunculan, mulai dari Juergen Klopp, Carlo Ancelotti, hingga Walter Mazzarri. Klopp disebut sebagai kandidat terkuat.

No comments:

Post a Comment