Sunday, October 4, 2015

Tanpa Messi, Barcelona Tumbang untuk Kedua Kalinya


























FC Barcelona agaknya harus kembali merasakan salah satu dampak dari absennya Lionel Messi yang cedera, ketika menderita kekalahan kedua di Liga Spanyol awal musim ini. Kekalahan dengan skor 1-2 ini bahkan hanya berselang satu laga di dengan kekalahan sebelumnya di liga (1-4 lawan Celta Vigo).

Bermain di hadapan pendukung setianya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla tampil penuh percaya diri, kendati Barca tetap masih bisa mengendalikan permainan. Setelah tanpa gol di babak pertama, Sevilla akhirnya mendapatkan gol pembuka kemenangan mereka lewat Michael Krohn-Dehli di menit ke-52.

Hebatnya, tak berapa lama atau tepatnya di menit ke-58, Sevilla segera mampu menggandakan keunggulan mereka, kali ini lewat Vicente Iborra yang memanfaatkan bola dari Krohn-Dehli.

Barca yang coba merespons dan mendapatkan gol balasan, nyatanya tak mudah menembus pertahanan Sevilla, kendati penguasaan bola dan serangan telah mereka dominasi. Bahkan kendati akhirnya mendapatkan sejumlah peluang emas, termasuk beberapa upaya yang membentur gawang, gol masih belum didapat Barca.

Satu gol akhirnya bisa juga dicetak Barca pada menit ke-74, tepatnya lewat eksekusi penalti yang dilakukan Neymar. Namun selebihnya, tidak ada lagi gol yang mampu dicetak Barca, yang akhirnya memastikan hasil ini sebagai kekalahan kedua mereka di awal musim ini.

Barca dengan demikian hanya bisa bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 15, masih di bawah Celta Vigo dengan poin sama di posisi kedua, serta Villarreal dengan poin 16 di puncak. Real Madrid dan Atletico Madrid yang besok akan saling berhadapan, kini sama-sama mengintai untuk menggeser Barca.

No comments:

Post a Comment