Thursday, November 19, 2015

Imbas Teror Paris, El Clasico Terpaksa Dibatalkan?





















Menteri Dalam Negeri Spanyol, Jorge Fernandez Diaz, menegaskan tidak akan mungkin laga hari Sabtu antara Real Madrid melawan Barcelona dibatalkan imbas dari teror Paris beberapa hari lalu.

Sebelumnya, dua bom meledak dalam salah satu aksi teror yang dilakukan di Stade de France, Paris, saat Timnas Prancis melawan Jerman, hari Jumat. Penembakan terjadi di lokasi lain dan menewaskan setidaknya 130 orang dan banyak luka-luka.

Laga persahabatan antara Jerman melawan Belanda hari Kamis dibatalkan hanya beberapa jam sebelum kick-off setelah keamanan dapat ancaman bom di stadion Hannover.

Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah laga El Clasico akhir pekan ini juga akan batal? Diaz menegaskan keamanan tetap jadi prioritas utama di ibukota Spanyol.

Keamanan akan ditingkatkan pada Clasico pertama musim ini di Santiago Bernabeu. Spanyol memberikan lampu hijau untuk menggelar pertandingan.

"Pada saat ini, kami tak ada rencana untuk menunda (laga Clasico). Sudah jelas tidak," tegas Diaz pada Marca. "Kami meningkatkan status keamanan karena alasan jelas, tapi situasi belum sampai ke menunda pertandingan."
 
"Akan ada tambahan keamanan tidak hanya akses masuk, tapi juga di sekeliling stadion. Akan sangat ketat. Sekarang, saya meminta ketenangan dari smeuanya, meski saya mengerti kekhawatiran yang ada. Masyarakat percaya para pihak yang berwajib dan tugas mereka melawan terorisme," tuturnya.

Laga Madrid melawan Barcelona sendiri bakal penting dalam persaingan di puncak klasemen. Barcelona saat ini unggul tiga poin (27) atas Madrid (24) dari 11 pertandingan sejauh ini.

No comments:

Post a Comment