Thursday, October 29, 2015

Kalah adu penalti, Chelsea tersingkir dari ajang Piala Liga.
























Beban di pundak manajer Chelsea Jose Mourinho tampaknya semakin berat. Belum lagi mampu bangkit di ajang Liga Premier, Chelsea kini tersingkir dari ajang Piala Liga.

Chelsea dipastikan gagal mempertahankan trofi Piala Liga usai disingkirkan Stoke City di putaran ke-4. Dalam pertandingan itu, Chelsea tersingkir lewat drama adu penalti.

Pertandingan yang berlangsung di Brittania Stadium, Rabu (28/10/2015), berlangsung ketat. The Potters unggul lebih dulu lewat aksi Jonathan Walters di menit 52 sebelumnya akhirnya dipaksa memainkan babak tambahan usai Loic Remy menyeimbangkan kedudukan di masa injuri.

Tidak ada gol di babak perpanjangan waktu, pemenang pun ditentukan lewat drama adu penalti. Meski telah berupaya keras, kenyataan pahit harus diterima Mourinho setelah eksekutor terakhirnya gagal menundukkan Butland.

Adalah Eden Hazard yang menjadi aktor kegagalan The Blues di Piala Liga kali ini. Hazard gagal mengeksekusi penalti saat lima eksekutor The Potters berhasil menyarangkan bola. Chelsea pun menyerah 5-4.

Menanggapi kegagalan timnya, pria yang akrab disapa Mou mengaku sama sekali tidak menyalahkan Hazard. Menurutnya hal itu bisa terjadi pada siapapun, termasuk pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo yang pernah menjadi anak asuh Mourinho saat membesut Real Madrid.

"Saya tidak pernah menyalahkan pemain karena gagal mengeksekusi penalti," tegas Mourinho usai pertandingan.

"Ada beberapa adu penalti yang saya ingat. Arjen Robben, Cristiano Ronaldo dan (Ricardo) Kaka juga pernah gagal (menjebol gawang). Sekarang eksekutor penalti terbaik kami (Eden Hazard)," jelasnya. (Soccerway)

No comments:

Post a Comment