Sunday, October 4, 2015

Messi Cedera, Ronaldo Kian Perkasa




























Dua bintang lapangan Hijau, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, pekan ini kembali menjadi sorotan. Messi menjadi bahan perbincangan setelah pemain asal Argentina tersebut mengalami cedera.

Cederanya Messi tentu membuat Ronaldo semakin leluasa untuk mendulang gol, baik di ajang La Liga maupun Liga Champions. 

1. Cristiano Ronaldo 

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menorehkan sejarah. Mencetak dua gol ke gawang Malmo, Ronaldo tidak hanya menambah pundi golnya sebagai pesepakbola profesional, tapi juga menyamai rekor legenda Madrid, Raul Gonzalez.

Dengan dua golnya ke gawang Malmo, Ronaldo saat ini telah membukukan 323 gol bersama Madrid di semua kompetisi. Angka yang juga telah ditorehkan oleh Gonzalez.

Untuk membukukan 323 gol bersama Madrid, Ronaldo tercatat hanya membutuhkan 308 pertandingan. Sedangkan Raul, 741 pertandingan.

Dengan dua gol ke gawang Malmo tersebut, Ronaldo saat ini juga tercatat telah membukukan 501 gol di sepanjang karir sepak bola profesionalnya.

2. Lionel Messi

Bintang Barcelona Lionel Messi kembali menjadi sorotan. Bukan lantaran aksi gemilangnya di lapangan hijau seperti biasanya, akan tetapi pemain asal Argentina mengisi headline sebagian besar media usai mengalami cedera saat menghadapi Las Palmas.

Cedera tersebut dialami Messi pada Sabtu (26/9/2015) setelah bertabrakan dengan bek Las Palmas Pedro Bigas. Akibatnya Messi mengalami cedera sobek ligamen pada lutut kirinya.

Akibat cedera tersebut, Messi diperkirakan bakal absen selama delapan pekan.
    3. Jose Mourinho

    Setelah mendapat hasil kurang memuaskan di ajang Liga Premier akhir pekan kemarin usai ditahan imbang Newcastle United 2-2, tengah pekan ini hasil buruk diterima Chelsea. Melakoni laga keduanya di fase grup Liga Champions, The Blues tumbang di tangan FC Porto.

    Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio do Dragao, Porto membuka keunggulan lebih dulu lewat aksi Andre Andre sebelum disamakan Willian di masa injuri babak pertama. Gol kemenangan Porto sendiri dicetak oleh sang kapten, Maicon, di awal babak kedua.

    Hasil tersebut tentu membuat manajer The Blues Jose Mourinho ketar-ketir. Betapa tidak, selaku juara bertahan di Liga Premier, Chelsea saat ini masih tercecer di urutan ke 14 klasemen sementara dengan torehan delapan poin dari tujuh laga.
      4. David Beckham

      Pemain legendaris Manchester United David Beckham, pekan ini juga menjadi sorotan media. Beckham menjadi sorotan setelah dijadikan bulan-bulanan oleh media Italia.

      Beckham menjadi bahan tertawaan setelah membuat blunder saat menghadiri acara pembukaan toko terbaru Adidas di Dubai. Ditanya soal tim yang bakal memenangi Liga Champions musim ini, eks kapten tim nasional Inggris menyebut AC Milan.

      Seperti diketahui, Milan tidak berpartisipasi dalam kompetisi Eropa musim ini.

      5. Robert Lewandowski

      Mencetak 14 gol dari 10 penampilannya bersama Bayern di semua kompetisi, menjadikan striker Bayern Munich Robert Lewandowski menjadi buah bibir.

      Usai membawa Bayern berpesta gol ke gawang Wolfsburg beberapa waktu lalu, pemain tim nasional Polandia kembali menunjukkan kelasnya sebagai striker papan atas dengan mencetak hattrick ke gawang Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions.

No comments:

Post a Comment