Monday, October 12, 2015

Tekuk Serbia 2-1, Portugal Jawara Grup I

























Timnas Portugal akhirnya menajdi tim pemuncak grup I setelah berhasil mengalahkan Serbia, Senin (12/10/2015). Kemenangan Ronaldo cs boleh dibilang alot karena harus bermain dengan 9 pemain.
Gol Protugal diciptakan Luis Nani dan Joao Moutinho. Portugal yang telah mengantongi tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis sejak pekan lalu meraih 21 poin.
Meski otomatis lolos, tak mengendurkan permainan Ronaldo dan kawan-kawan di kandang Serbia. Selecao menguasai pertandingan sejak babak pertama bergulir. Bahkan, di menit ke-6, Luis Nani bikin kaget lewat gol kilatnya.
Kalah 1-0, Serbia gantian menekan. beberapa kali tercipta peluang.Ada Lajic nyaris menjebol gawang Portugal setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang di menit ke-34. Sayang, sepakkannya masih melenceng. Skor bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Serbia makin meningkatkan serangan. Aleksandr Mitrovic, ujung tombak klub Inggris New Castle United ini nyaris bikin gol lewat tandukkannya. Namun maish bisa dihalau Rui Patricio. peluang sama juga didapat Nemanja Matic lewta tendangan kerasnya. Sayangnya belum juga berbuah gol.
Gol Serbia baru tercipta lewat sepakkan pemain sayap Zoran Tosic dari sudut sulit. Skor berubaha 1-1.
Portugal berhasil membalikkan keadaan melalui gol Moutinho di menit ke-78. Gol ini sekaligus menutup peluang Serbia ke Prancis.

No comments:

Post a Comment