Friday, October 9, 2015

Legenda Liverpool Percaya Klopp Jadi Solusi Jitu





















Dua sosok legendaris Liverpool, Michael Owen dan Jamie Carragher, merespons positif seputar pengangkatan Juergen Klopp sebagai manajer klub kebanggaan The Kop ini. Mereka juga yakin bahwa eks bos Borussia Dortmund ini akan mampu membawa Liverpool ke level persaingan yang lebih tinggi.

Klopp yang telah menyetujui kontrak selama tiga tahun untuk menjadi manajer Liverpool akan resmi diperkenalkan pada konferensi pers besok, Sabtu, 10 Oktober 2015, atas kabar yang dilansir BBC malam tadi.

Dengan kepastian kontrak tersebut, baik Owen maupun Carragher menyebutkan bahwa saat ini langkah pengangkatan Klopp dapat dikatakan sebagai upaya 'memperpanjang nafas' manajemen The Reds untuk memulihkan kepercayaan dari para petinggi klub serta pastinya seluruh penggemar Liverpool.

"Sedikit sekali keputusan tepat dalam dunia sepakbola yang bisa dipilih, tapi mengangkat Klopp (jadi manajer Liverpool) adalah upaya positif yang direspons antusias sebagian para petinggi klub," terang Owen kepada SportLobster.

Sedangkan Carragher juga menekankan kepada Klopp bahwa saat ini fokus membangun fondasi tim yang kokoh ketimbang terburu-buru sesumbar bicara target merebut gelar.


"Sebagai pemain, Anda ingin mendapatkan koleksi medali di lemari pajangan. Begitu pula para petinggi klub saat ini, pastinya mereka mendambakan trofi Liga Champions," kata mantan kapten The Anfield Gank itu.
"Saya tidak berpikir itu akan menjadi akhir dunia jika (Klopp) tidak mendapatkan salah satu dari yang mereka targetkan. Karena ia harus mulai mencoba dua atau tiga tahun ke depan untuk membangun kerangka tim ini dengan baik," jelas
Carragher.

No comments:

Post a Comment