Sunday, October 11, 2015

Remehkan Apple, Bos Tesla: Mereka Pungut Pegawai yang Kami Pecat





















Elon Musk, bos produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla, rupanya benar-benar menganggap remeh Apple. Dalam sebuah wawancara dengan sebuah surat kabar bisnis Jerman, Handelsblatt, ia mengatakan bisnis yang digeluti Apple tak serumit industri otomotif dan inovasi teknologinya tak bisa dibandingkan.

Misalnya ketika Musk ditanyai tentang Apple yang merekrut bekas pegawai Tesla, langkah yang oleh banyak media disebut menunjukkan keseriusan Apple masuk ke industri otomotif.

"Mereka merekrut orang yang sudah kami pecat," tegas Musk dalam wawancara pada 25 September itu.

Dia bahkan mengatakan bahwa di Tesla ada lelucon yang mengatakan bahwa "Apple adalah taman pemakaman Tesla".

"Jika Anda gagal di Tesla, pergilah bekerja di Apple," ujar dia sambil menggerakan tangan yang menandakan bahwa dia tak sedang bercanda.

Musk juga hanya tertawa ketika ditanya apakah dia menanggapi serius rencana Apple terjun ke industri otomotif.

"Apakah Anda pernah meneliti Apple Watch?" katanya sambil tertawa ketika menyebut jam tangan cerdas Apple itu.

"Memang bagus bahwa Apple bergerak dan berinvesasi ke arah ini. Tetapi mobil sangat rumit jika dibandingkan dengan telepon seluler atau jam tangan cerdas. Anda tak bisa pergi ke perusahaan perakitan seperti Foxconn dan meminta mereka merakit mobil untuk Anda," jelas dia.

"Bagi Apple mobil memang sesuatu yang lebih masuk akal jika ingin menawarkan inovasi yang lebih signifikan. Sebuah pensil atau iPad berukuran besar belum cukup relevan," tutup dia. (Engadget)

No comments:

Post a Comment