Tuesday, November 17, 2015

Bocoran Target Negara Incaran ISIS Usai Tragedi Paris






















Tragedi Paris tak dipungkiri kembali mengangkat pamor kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Maklum, ISIS dituding sebagai otak di balik serangan berdarah di ibu kota Prancis tersebut. 

Namun, rupanya ISIS tak hanya menargetkan Prancis. Menurut Menteri Luar Negeri Irak, Ebrahim al-Jafari, kelompok militan ISIS juga menargetkan beberapa negara yang dianggap musuh sebagai sasaran terornya.

"Informasi yang berhasil dikantongi sumber-sumber intelijen Irak sebelum serangan Paris beberapa negara juga menjadi target dan kebanyakan negara Eropa termasuk Prancis. Begitu juga dengan Amerika Serikat dan Iran," kata Ebrahim seperti dilansir Radio Zamaneh.

Negara-negara tersebut menjadi target ISIS karena dianggap telah punya andil besar terhadap serangan besar-besaran di beberapa kantong kekuatan ISIS. 

Tragedi Paris terjadi pada Jumat malam, 13 November 2015, di mana pelaku telah melancarkan aksinya di enam lokasi berbeda di Paris. Korban meninggal mencapai lebih dari 120 orang dan ratusan orang luka-luka. 

No comments:

Post a Comment