Monday, November 2, 2015

Peluang Chelsea untuk Bangkit di Lima Pertandingan Mendatang






















Chelsea akan menghadapi lima pertandingan sepanjang November. Dua di Liga Champions dan tiga laga Premier League. Di atas kertas hanya Tottenham Hotspur, yang berpeluang mempersulit kubu Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu ternyata belum dipecat, setelah kekalahan dari Liverpool pada Sabtu, 31 Oktober 2015. Tapi dilansir dari Mirror, Minggu, 1 November, tak ada jaminan jika pemilik Chelsea Roman Abramovich, tidak bakal membuat keputusan yang mengejutkan.

Mourinho jelas membutuhkan kemenangan. Lima pertandingan yang akan dijalani Chelsea pada November, disebut bisa menjadi peluang Mourinho untuk menandai momen kebangkitan tim asuhannya.

Chelsea akan menjamu Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions, pada Rabu, 4 November. Kiev yang saat ini satu poin di atas Chelsea di Grup, sukses menahan Blues imbang tanpa gol dalam pertemuan pertama beberapa pekan lalu.

Bermain di Stamford Bridge, diharapkan bisa menjadi faktor positif bagi Chelsea, untuk menundukkan Kiev. Kekalahan dapat berakibat buruk pada perjalanan Chelsea di Liga Champions, dan pastinya posisi Mourinho di Chelsea.

Chelsea bertandang ke Stoke City tiga hari kemudian, pada 7 November. Stoke tidak termasuk tim kuat di Premier League, tapi kubu Mourinho gagal menundukkan mereka pada Rabu malam, 28 Oktober lalu di Piala Liga.

Stoke City berhasil mendepak Chelsea keluar dari turnamen, dengan memenangkan adu penalti. Jeda internasional setelah melawan Stoke, bisa dimanfaatkan Mourinho memikirkan apa yang bakal dia lakukan pada timnya.

Norwich City akan menjadi lawan mereka setelah jeda internasional, pada 21 November. Bermain di kandang, semestinya Chelsea tidak akan banyak kesulitan, menghadapi Norwich yang berjuang di peringkat bawah klasemen sementara.

Tiga hari kemudian jadwal melawan Maccabi Tel-Aviv. Chelsea menang 4-0 atas Maccabi Tel-Aviv di pertemuan pertama, September lalu. Sebagai jawara liga Israel, Maccabi pasti akan berjuang keras bertahan di Liga Champions.

Kalah dari Maccabi jelas tidak bakal terlintas di benak Mourinho. Sementara kemenangan bisa menambah dorongan semangat, sebelum bertemu Tottenham Hotspur pada 29 November.

Spurs menjadi tim terberat bagi Chelsea November ini. Jika Blues datang ke White Hart Lane dengan performa saat ini, akan mudah membayangkan Spurs mengalahkan Chelsea. Di sisi lain, bisa menjadi titik balik bagi Mourinho.

Empat pertandingan melawan tim kecil harus dimenangkan oleh Mourinho, untuk membangkitkan mental para pemainnya sebelum 


No comments:

Post a Comment