Tuesday, November 17, 2015

Kelompok ini berjanji akan mengerahkan seluruh kekuatan melawan ISIS.





















Kelompok hacker terkenal, Anonymous, mendeklarasikan perang terhadap kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Deklarasi ini disampaikan Anonymous usai terjadi serangan di Paris, Prancis.

Melalui postingan di Youtube, kelompok ini mengatakan akan mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk menyatukan seluruh kekuatan hingga ISIS menyerah.

Seorang pria bertopeng khas anonymous berbicara melalui rekaman video yang beredar sejak Minggu, 15 November 2015. Pria tersebut berbicara menggunakan bahasa Prancis. Ia mengecam, juga mengancam ISIS.

“Anonymous dari seluruh dunia akan memburu anda,” katanya seperti dikutip dari Mirror, Senin, 16 November 2015.

“Kami akan meluncurkan operasi terbesar yang pernah kami lakukan, untuk melawan anda. Kami akan melakukan serangan cyber besar-besaran. Perang sudah dideklarasikan. Bersiaplah,” lanjutnya.

“Orang-orang Prancis lebih kuat dari anda dan mereka akan keluar dari kekejaman ini, bahkan lebih kuat,” katanya menegaskan.

Postingan kelompok Anonymous ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, kelompok ini pun pernah menyerukan ancaman terhadap ISIS. Waktu itu, ancaman disampaikan setelah terjadi serangan di kantor majalah Charlie Hebdo di Prancis pada bulan Januari lalu.

Kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan yang teradi di Paris, Prancis pada Jumat malam, 13 November 2015, sekira pukul 21.00 waktu setempat.
Otoritas Prancis menyatakan dalam aksi serangan itu, sebanyak delapan pelaku diketahui beraksi menembak dan melakukan serangan bom bunuh diri. Akibat serangan tersebut, 129 orang tewas dan lebih dari 400 orang kini dirawat di rumah sakit, 42 diantaranya berada dalam kondisi kritis.

No comments:

Post a Comment