Saturday, November 28, 2015

Setop Olahraga Jika Muncul Lima Tanda Ini






















Melakukan olahraga memanglah sangat penting dan juga baik bagi kesehatan. Selain itu juga dengan berolahraga banyak keuntungan yang dapat diperoleh selama olahraga yang dilakukan benar.  Untuk itu tidak ada ruginya jika anda rutin melakukan aktivitas olahraga guna mendapatkan tubuh yang sehat. Namun harus diingat ada beberapa keadaan yang membuat olahraga menjadi tidak optimal sehingga lebih baik tidak dilakukan terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa keadaan yang membuat anda sebaiknya tidak melakukan olahraga terlebih dahulu :

Terkena flu
Pastinya saat seseorang sedang terkena flu maka sistem kekebalan tubuhnya sedang menurun. Untuk itu tubuh lebih membutuhkan istirahat dibanding dengan kegiatan fisik. Berada di tempat olahraga seperti gym di luar rumah mungkin akan memperburuk kondisi tubuh anda. Selain itu juga dapat beresiko menularkan penyakit anda pada orang-orang di sekitar anda.

Mengantuk
Tentunya cara atau obat untuk mengatasi ngantuk adalah dengan tidur dan bukanya berolahraga. Namun jika anda tetap nekat berolahraga dalam kondisi mengantuk maka dapat menimbulkan resiko cidera. Selain itu juga otak membutuhkan oksigen dan berolahraga saat mengantuk akan membuat menjadi tidak seimbang.

Banyak bekerja
Banyak aktifitas dan juga pekerjaan akan membuat waktu menjadi terkuras untuk melakukan aktifitas dan juga pekerjaan tersebut sehingga jika anda memaksakan untuk tetap melakukan olahraga, maka hal tersebut akan malah membuat tubuh anda semakin drop. Karena saat tubuh sudah lelah untuk melakukan berbagai aktifitas, maka hal yang paling dibutuhkan adalah dengan beristirahat.

Lapar
Sebaiknya anda jangan memaksakan melakukan aktifitas saat perut dalam keadaan kososng. Kerana saat perut dalam keadaan kososng energi tubuh sedang dalam keadaan posisi kurang dan hal tersebut akan menghambat akifitas olahraga. Sebaiknya isilah perut anda dengan makan makanan berkarbohidrat sebelum melakukan olahraga. 

Merasa sakit
Jika anda sedang merasa sakit sebaiknya tunda dulu untuk melakukan aktifitas olahraga. Pada kondisi sakait biasanya massa otot akan berkurang. Dengan beristirahat kembali maka akan mengembalikan kondisi otot. Jadi berolahraga saat anda sedang sakit maka sama saja anda sedang menambah resiko terkena cedera yang lebih parah.

No comments:

Post a Comment